Resmi Dilantik! BEM, BLM, dan HIMA Poltekkes Kemenkes Resmi Menyandang Tanggung Jawab

Pekanbaru, 29 Januari 2024. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Poltekkes Kemenkes Riau menggelar acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), dan Himpunan Mahasiswa (HIMA). Acara yang dihelat dengan meriah ini menandai dimulainya kepemimpinan baru dalam lingkungan mahasiswa Poltekkes Kemenkes.

Dalam acara yang dihadiri oleh civitas akademika, dosen, dan tamu undangan, terpilihlah para pengurus yang akan memimpin dan mewakili suara mahasiswa selama periode kepemimpinan mereka. Kegiatan dibuka dengan Salam Integritas Poltekkes Kemenkes Riau yang dipimpin oleh Master of Ceremony, dilanjutkan dengan dinyanyikannya Bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Poltekkes dan Mars Mahasiswa. Untuk menambah keberkahan acara, kegiatan pelantikan kali ini juga diisi dengan pembacaan kitab suci Al Quran oleh Maulidiah dan Meisy Triasih Putri dan pembacaan doa oleh Muhammad Zidane.

Setelah kegiatan pelaporan pelaksanaan Pemilihan raya Tahunan (PAPERTA) oleh ketua Vasya Adinda PE, Ka Subbah ADAK, ibu Angelia Safitri SKM,MM melanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan baru BEM, BLM dan HIMA Poltekkes Kemenkes Riau. Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan sumpah bagi seluruh pengurus BEM, BLM, dan HIMA yang barusaja dilantik. Terdapat 259 mahasiswa (BLM 37, BLM 52, HIMAKEP 45, HIMABID 49, HIMAZI 41, HIMAKEP PSDKU 35)  yang dilantik pada kegiatan ini yang akan mengemban tanggung jawab baru. 

Kegiatan diakhiri dengan kata sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Riau, bapak Husnan, S.Kp, MKM. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, panitia dan Wadir III yang turut aktif menyukseskan acara yang diselenggarakan hari ini.

Beliau juga menyampaikan harapannya agar para pengurus baru dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan menghasilkan karya-karya yang positif untuk kemajuan Poltekkes Kemenkes Riau. Pengurus juga selayaknya menjalin komunikasi yang baik. “Komunikasi yang baik adalah komunikasi yang bersifat assertif, individu dalam mengungkapkan keinginan, perasaan yang jujur, tegas, tepat dan apa adanya sesuai dengan kewengangan atau sesuai posisi masing-masing tanpa merendahkan orang lain tanpa merasa bersalah.” Komunikasi ini dapat dilakukan baik kepada sejawat maupun kepada pemimpin.

Acara pelantikan ini menjadi tonggak awal bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Riau untuk berkontribusi aktif dalam meningkatkan kualitas kehidupan kampus dan mengembangkan potensi diri masing-masing. Bapak direktur juag menyemangati seluruh peserta untuk terus berprestasi untuk membanggakan diri sendiri dan mengharumkan nama Poltekkes Kemenkes Riau. Kampus kita akan memfasilitasi baik dalam saran maupun prasarana keinginan saudara untuk berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Semoga kepemimpinan baru ini mampu membawa angin segar dalam kehidupan mahasiswa dan menghasilkan inovasi serta prestasi yang membanggakan. Selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, semoga sukses selalu!

Comments (0)
Add Comment