KEPANITERAAN KLINIK (CAPING DAY) JURUSAN KEPERAWATAN DAN JURUSAN KEBIDANAN POLTEKKES KEMENKES RIAU TAHUN AJARAN 2024/2025

Pekanbaru, PolKesRi (14/09/2024) – Telah dilaksanakannya  kegiatan KEPANITERAAN KLINIK (CAPING DAY) JURUSAN KEPERAWATAN DAN JURUSAN KEBIDANAN POLTEKKES KEMENKES RIAU TAHUN AJARAN 2024/2025 digedung Menara Kemenkes Poltekkes Riau.

Total mahasiswa yang diangkat sumpah sebanyak 379 orang, dengan rincian :  D3 Kebidanan sebanyak  156 mahasiswa, D3 Keperawatan sebanyak 165 mahasiswa dan D3 Keperawatan  PSDKU sebanyak  57 mahasiswa.

Acara dibuka dengan tari persembahan dari UKM Seni Poltekkes Kemenkes Riau, selanjutnya laporan penyelenggaraan Pendidikan oleh Wakil Direktur I Bapak Ns. Ardenny, S.Kep, M.Kep yang menegaskan bahwa mahasiswa harus dipersiapkan baik akademik maupun mental spritual sebelum turun ke lapangan tempat praktek yang salah satunya di Rumah Sakit Umum Daerah diPekanbaru maupun diluar Pekanbaru, ujar Ardenny.

Selain itu penayangan Riwayat singkat Siti Rufaidah yang merupakan Pelopor Perawat Islam di Dunia dan Riwayat Florence Nightingle yang bertujuan untuk memotivasi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan praktek di Rumah Sakit. Selanjutnya diikuti dengan ucap janji mahasiswa, pemasangan bed nama secara simbolis,  pemberian piagam mahasiswa berprestasi dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi yang langsung diberikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Riau.

Dalam pengarahan Direktur menyampaikan bahwa mahasiswa tamatan Poltekkes Kemenkes Riau berkesempatan untuk bisa bekerja keluar negeri dengan mendapatkan sertifikat sudah bekerja diluar negeri dan jika mahasiswa mau bekerja di dalam negeri dengan sertifikat yang sudah didapatkan dari bekerja diluar negeri bisa dijadikan  rekomendasi untuk bekerja didalam negeri dan langsung diterima, ujar Rully.

Terakhir ditutup dengan pemberian materi peluang bekerja ke Luar Negeri dari BP3MI, dan diharapkan mahasiswa   Poltekkes Kemenkes Riau banyak yang bekerja diluar negeri sehingga salah satu IKU Poltekkes Kemenkes Riau dapat tercapai dan terpenuhi. **(Humas/PolKesRi)

Comments (0)
Add Comment