KEGIATAN SERBUK SARI BAHAS BUKU BAHAGIA DI TEMPAT KERJA

Pada hari Selasa, 08 Oktober 2024, Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau Kembali mengadakan Kegiatan SERBUK SARI (Selasa Rembuk Buku Civitas Akademika Polkesri). Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan Serbuk Sari adalah meningkatkan minat baca sekaligus melatih public speaking seluruh Pegawai Poltekkes Kemenkes Riau serta memupuk semangat BERSATU (Berintegritas, Etika, Responsibility, Sinergi, Adaptif, Tangguh, Unggul) yang menjadi motto budaya kerja baru di Poltekkes Kemenkes Riau.

Kegiatan ini dibawakan oleh MC dari Pustakawan, Ibu Siti Aisyah, S.Sos dan Narasumber rembuk buku dari Pegawai Unit Laboratorium yaitu Ibu Fitria Gusfa, Ssi, M.Si dengan buku yang dibahas berjudul “Bahagia di Tempat Kerja” karya Anggun Resdasari Prasetyo

Ada 3 (tiga) poin penting yang menjadi intisari dan dapat kita teladani yaitu :

Sadari. Jadilah individu yang fokus dengan pekerjaan. Kita harus belajar untuk fokus dan sadar tentang apa yang sedang dikerjakan (the perspective of now).

Perlu memahami budaya di tempat kerja dan mampu menyesuaikan dengan budaya tersebut. Masing-masing institusi mempunyai budaya kerja yang berbeda, untuk itu kita sebagai pegawai harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri tanpa harus merasa terbebani. Kerjakan dengan ikhlas dan tawadhu, insya allah segala nya akan menjadi mudah.

Bahagia kerja bukan berarti bahwa individu harus merasa bahagia setiap saat. Perasaan marah, frustrasi, kecewa, kegagalan, atau cemburu adalah hal yang wajar dan emosi tersebut bisa jadi yang akan mendorong individu saat mengambil tindakan yang berbeda untuk mendapatkan kembali kebahagiaannya. Perasaan tersebut tidak harus dihindari namun diharapkan mampu dieksplorasi dalam perjalanan karir individu

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca dan budaya literasi di kalangan Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Riau serta dapat menjadi inovasi Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau dalam menuju persiapan akreditasi Perpustakaan. Salam Literasi!. 1213💌 (Humas/PolKesRi)

Comments (0)
Add Comment