penyebarluasan Informasi Penempatan Nurse dan Careworker (G to G) Jepang

 

Pekanbaru, PolKesRi (20/8) – Poltekkes Kemenkes Riau pada hari Selasa (20/08/2024) didatangi oleh Tim Penempatan dan Pemerintahan Kawasan Asia dan Afrika BP2MI Bersama BP3MI Riau melakukan penyebarluasan Informasi Penempatan Nurse dan Careworker (G to G) Jepang di Kampus Poltekkes Kemenkes Riau. Acara yang dilakukan secara luring dan daring ini dilaksanakan di Aula Lantai IV Kampus Poltekkes Kemenkes Riau.

Kegiatan sosialisasi penyebarluasan informasi ini diikuti oleh 150 orang mahasiswa Jurusan Keperawatan  secara luring dan 29 peserta daring, yang terdiri dari para alumni, dan mahasiswa PSDKU, alumni serta orang tua.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Riau Ibu Rully Hevrialni, S.ST., Bdn., M.Keb., MH.

“Kami sangat antusias dengan acara sosialisasi ini dan kami berharap kegiatan ini   bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun nya ,” ujar Rully . “Program dari BP2MI ini bisa mendukung Indikator Kinerja Utama di kampus kami,  IKU tersebut adalah membawa mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes Riau untuk dapat bersaing bekerja ke Luar Negeri” lanjut Rully.

Selanjutnya paparan dari Pengantar Kerja Ahli Madya Penempatan dan Pemerintahan Kawasan Asia dan Afrika BP2MI bapak Drs. Akhmad Syihabuddin, M.Si. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan salah satu program kerjasama pemerintah yang ada di BP2MI yaitu program G to G Jepang.

“Banyak kelebihan Program G to G Jepang yang akan dirasakan para pencari kerja di luar negeri , hal ini dikarenakan program G to G Jepang sudah mendapat bantuan dari Pemerintah Jepang dan JICWELS” ujar Akhmad. Dalam kesempatan ini beliau menekan “ Membuka diri terhadap berbagai peluang karir internasional dan pengembangan professional. Program ini  menawarkan lebih dari sekedar perubahan Lokasi.Dalam era globalisasi ini, bekerja di luar negeri langkah strategis dalam memperkaya karir dan pengalaman hidup.” jelas Akhmad

Melalui sosialisasi ini, diharapkan para mahasiswa Poltekkes Kemenkes Riau dapat memiliki pengalaman baru dalam bekerja dan mempunyai keberagaman dalam peluang karir. Sehingga para mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan di dunia kerja internasional khususnya untuk Penempatan Nurse dan Careworker (G to G) Jepang. **(Humas/PolKesRi)