Kepaniteraan Klinik 2021

Foto bersama Direktur, Wadir, Kasubbag, Ketua Jurusan beserta orang tua mahasiswa dan mahasiswa

Pekanbaru – Kamis tanggal 23 September 2021 Kepaniteraan Klinik (Capping Day) merupakan sebuah acara seremoni untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan menjalani praktek lapangan yang dilaksanakan pada saat mahasiswa duduk di Semester III dan telah lulus seluruh mata kuliah semester I dan semester II.

Husnan, SKP, MKM (direktur)

Kegiatan Capping Day ini juga bertujuan agar mahasiswa mengetahui, dan mengerti apa yang menjadi etika, hak dan kewajiban ketika melaksanakan praktek klinik sehingga diharapkan nantinya mahasiswa yang akan praktek di lahan praktek dapat sungguh-sungguh mengamalkan ilmu yang dipelajarinya selama kegiatan belajar mengajar di kampus maupun penguasaan metode pendekatan komunikatif kepada pasien serta menghindari kefatalan dalam memberi asuhan keperawatan dan pelayanan kesehatan sesuai dengan ilmu yang dibidanginya pada pasien.

direktur saat memberikan Sertifikat penghargaan

Dalam sambutannya direktur menyampaikan harapan agar selama melaksanakan praktek klinik di lahan praktek mahasiswa dapat mengaplikasikan semua teori yang telah didapatkan pada proses pembelajaran di kampus. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19 ini.

peserta kepaniteraan melalui zoom

Capping Day Poltekkes Kemenkes Riau dilaksanakan secara Hybrid (daring dan luring) pada hari Kamis tanggal 23 September 2021 yang bertempat di Aula Lantai 4 Laboratorium Terpadu Poltekkes Kemenkes Riau, diikuti oleh seluruh 186 orang mahasiswa tingkat II semester III yang berasal dari Prodi D III Kebidanan sebanyak 70 orang, prodi D III Keperawatan Pekanbaru sebanyak 79 orang dan prodi D III Keperawatan PSDKU Inhu sebanyak 37 orang. Mahasiswa peringkat 1 s/d 3 dari masing- masing prodi sebagai perwakilan mengikuti kegiatan secara daring dan masing- masing didampingi oleh salah satu dari orang tua/ wali mereka. Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19.

Foto bersama Direktur, Wadir, Kasubbag, Ketua Jurusan, Sekjur, Beserta Dosen dan mahasiswa