Politeknik Kesehatan Riau

Navigation

Users Online

-> Guests Online: 1

-> Members Online: 0

-> Total Members: 64
-> Newest Member: kusumetrade2

Forum Threads

Newest Threads
No Threads created
Hottest Threads
No Threads created

Latest Articles

Login

Username

Password



Not a member yet?
Click here to register.

Forgotten your password?
Request a new one here.

Member Poll

Jurusan di Poltekkes Riau yang paling Anda minati:

Keperawatan
Keperawatan
42% [14 Votes]

Kebidanan
Kebidanan
36% [12 Votes]

Gizi
Gizi
21% [7 Votes]

Lainnya
Lainnya
0% [0 Votes]

Votes: 33
You must login to vote.
Started: 03.04.15

Shoutbox

You must login to post a message.

23-06-2015 04:27
hai apa kabar adik-adik, teman-teman dan alumni poltekkes riau ? salam kompak selalu Wink

27-04-2015 16:26
udh dftr tp kok formulirny masih thun 2014 ya?

23-04-2015 14:11
mohon bantuan cara pendaftaran

23-04-2015 08:14
Grin

03-04-2015 18:01
Bagus

Welcome

Selamat Datang di Website Politeknik Kesehatan Riau. Anda harus login untuk dapat melihat menu yang lengkap, berpartisipasi dalam forum, mengirim artikel, berita, link atau foto, serta mengikuti pooling.

Hasil Uji Tulis Sipenmaaru 2015 Gelombang II

Info Poltekkes

Hasil ujian tulis Sipenmaru 2015 Gelombang II Politeknik Kesehatan Riau dapat dilihat di http://www.sipenmaru.pkr.ac.id.

Registrasi Ulang Mahasiswa Lama & Baru

Administrasi Akademik & Kemahasiswaan

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Politeknik Kesehatan Riau agar melakukan Registrasi di Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan dengan persyaratan:

 

  1. Menyerahkan bukti setoran pembayaran SPP ke Bank BRI (ASLI, bukan fotokopi)
  2. Menyerahkan pas foto berwarna ukuran 3x4 cm untuk kelengkapan data Sistem Informasi Akademik

Hasil Uji Tulis Sipenmaaru 2015 Gelombang I

Info Poltekkes

Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Riau tahun 2015, dapat dilihat di link ini..

 

http://www.sipenmaru.pkr.ac.id

 

Pendaftaran Gelombang II dibuka tanggal 29 Juni 2015 – 24 Juli 2015 secara online melalui Website http://www.pmb.pkr.ac.id

 

Ujian Gelombang II dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2015.

Akreditasi oleh BAN-PT Prodi Gizi

Akreditasi oleh BAN-PT Prodi Gizi

Pada tanggal 24-26 April lalu telah dilaksanakan visitasi oleh Assesor BAN-PT yaitu Bpk. Prof. Dr. Ir. Dadang Sukandar dan Ibu Prof. Dr. dr. Suryani As'ad Armyn untuk menilai Program Studi Gizi Politeknik Kesehatan Riau.

Sipenmaru 2015

Sipenmaru 2015

Mulai hari ini, Senin 20 April 2015 telah dibuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Politeknik Kesehatan Riau tahun akademik 2015-2016. Pendaftaran secara online akan berlangsung sampai tanggal 17 Juni 2015. Bagi yang memiliki keterbatasan dalam akses internet atau kesulitan dalam mendaftar secara online, diberi kesempatan untuk mendaftar secara offline mulai tanggal 1-17 Juni 2015. 

 

Bacalah ketentuan mengenai Sipenmaru tahun 2015 ini dengan lengkap seperti terdapat pada website Sipenmaru Politeknik Kesehatan Riau di http://www.sipenmaru.pkr.ac.id

SPMI Berbasis Web

SPMI Berbasis Web

Dalam upaya meningkatkan kapabilitas petugas Unit Pejaminan Mutu Poltekkes Kemenkes RI, pada hari Kamis sd Sabtu tanggal 09 sd 11 April 2015 telah dilaksanakan Pelatihan SPMI Berbasis Web yang diselenggarakan oleh Pusdiklatnakes BPPSDM Kesehatan Kemenkes RI yang bertempat di Wisma PKBI Jalan Hang Jebat III/F.3 Jakarta Selatan. Kegiatan pelatihan SPMI Berbasis Web ini diikuti oleh seluruh Poltekkes Kemenkes RI, dan Poltekkes Kemenkes Riau diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut yang diwakili oleh Kepala Unit Pejaminan Mutu dalam hal ini Sdr. Yusrizal. M, SKM., M.Kes.

Visitasi Dirjen Dikti ke Prodi Keperawatan & Gizi Bengkalis

Visitasi Dirjen Dikti ke Prodi Keperawatan & Gizi Bengkalis

Hari Selasa (7-4-2015) telah dilakukan Visitasi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi ke Program Studi (Prodi) Luar Domisili Politeknik Kesehatan Riau Prodi Keperawatan dan Prodii Gizi Bengkalis untuk pendirian kedua Prodi tersebut pada tahun ini. Berbagai sarana dan prasarana pendidikan telah dipersiapkan untuk pendirian Prodi ini, semoga niat baik ini dapat terlaksana.

Pemetaan Standar Diknakes Poltekkes Kemenkes RI

Pemetaan Standar Diknakes Poltekkes Kemenkes RI

Pada hari Senin-Rabu tanggal 23-25 Maret yang lalu bertempat di Pusdiklat Aparatur Kemenkes RI telah dilaksanakan kegiatan Temu Pemetaan Standar Diknakes di Poltekkes Kemenkes RI se-Indonesia. Pada kesempatan tersebut Poltekkes Kemenkes Riau turut hadir sebagai peserta, yang diwakili oleh Kepala Unit Penjaminan Mutu, Sdr. Yusrizal M, SKM., M.Kes.

Info Penerimaan S2 Kebidanan Unibraw 2015/2016

Info Penerimaan S2 Kebidanan Unibraw 2015/2016

Berdasarkan  Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang  Guru dan Dosen, maka Institusi Pendidikan Kebidanan memerlukan jumlah dan spesifikasi dosen berkualifikasi S2. Program Studi Magister Kebidanan Fakultas kedokteran Universitas Brawijaya terselenggara sejak tahun 2011, berdasarakan SK Rektor Nomor 067/SK/2011 dan SK Dikti Nomor 381/E/O/2012, yang bertujuan untuk  mencetak lulusan yang  kompeten sebagai Ilmuwan yang mampu mengimplementasikan dan mengembangkan  Ilmu Kebidanan pendidikan lanjut (advanced),terfokus (concentrated),bersifat cendekia (scholarly),dan secara kontekstual mampu memperdalam pengetahuan, memperluas wawasan, meningkatkan kompetensi, dan mengembangkan kematangan intelektual mereka yang dapat digunakan sebagai bukti untuk meningkatkan karir merekabaik sebagai  sebagai tenaga pendidik dan peneliti ilmu kebidanan.

 

Sebagai Program Studi yang baru, telah dilakukan visitasi akreditasi oleh BAN-PT, dengan hasil terakreditasi B sesuai dengan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan TinggiNomor 448/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2014. Sesuai dengan persyaratan dari BAN-PT, mata kuliah di  Program Studi Magister Kebidanan FKUB diampu oleh tim pengajar yang setara dengan Doktor dan Spesialis Konsultan pada bidangnya masing masing.

Try Out Uji Kompetensi Perawat

Try Out Uji Kompetensi Perawat

Jurusan Keperawatan Poltekkes Riau akan mengadakan "Try Out" Uji Kompetensi Perawat bagi mahasiswa tingkat III (Semester 6) pada tanggal 11 April 2015. Sebelum try out uji kompetensi, akan diadakan pengarahan (briefing) sehari sebelumnya agar try out ini dapat berjalan lancar.

 

Ketua Jurusan Keperawatan telah menugaskan 5 orang Dosen untuk menjadi pengawas pada try out uji kompetensi ini.

Tanggungan BPJS akan Dibatasi 2 Anak

Tanggungan BPJS akan  Dibatasi 2 Anak

Tanggungan jumlah anak dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan nantinya akan direvisi.

 

Pasalnya, kewajiban JKN yang menanggung hingga tiga anak dinilai tidak sejalan dengan program Keluarga Bencana (KB) yang selalu mengkampanyekan program dua anak cukup.

 

"Pada saatnya kebijakan JKN yang meng-cover tiga anak perlu direvisi, yaitu saat laju pertumbuhan sudah bisa dikontrol," kata Anggota Komisi IX DPR Okky Asokawati seperti dikutip dalam website resmi DPR, Jumat (3/4/2015).

 

Dia menambahkan, apabila nantinya laju pertumbuhan penduduk di Tanah Air bisa dikendalikan, maka aturan JKN yang mengcover tiga anak itu bisa diubah dengan hanya mengcover dua anak dalam satu keluarga.

 

Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sendiri, sambung Okky, juga menginstruksikan agar program JKN sejalan dengan program KB yang telah diterapkan sejak puluhan tahun silam.

 

"Bisa dikatakan program BKKBN merupakan program ideal untuk masa depan dengan dua anak. Sementara program JKN adalah program nyata bahwa keluarga Indonesia saat ini rata-rata memiliki tiga anak. BKKBN juga harus lebih intens menahan laju pertumbuhan penduduk yang saat ini sudah mencapai 250 juta jiwa," jelasnya.

Render time: 0.82 seconds
27,581 unique visits