D3 Kebidanan

Visi Program Studi DIII Kebidanan Poltekkes Kemenkes Riau

Menghasilkan ahli madya kebidanan yang kompeten dalam asuhan kebidanan komunitas dengan pendekatan Continuity of Midwifery Care (CoMC) serta mampu menghadapi persaingan Global tahun 2029.

 

Misi Program Studi DIII Kebidanan Poltekkes Kemenkes Riau

1.    Melaksanakan pendidikan kebidanan yang menekankan pada asuhan kebidanan komunitas dengan pendekatan continuity of midwifery care (CoMC).

2.    Melaksanakan penelitian bidang kebidanan dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) untuk mengembangkan keilmuan kebidanan.

3.    Melakasanakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat terutama dalam lingkup asuhan kebidanan komunitas dengan pendekatan continuity of midwifery care (CoMC).

4.    Menjalin kerjasama lintas program dan lintas sektoral dengan instansi terkait dalam pengembangan asuhan kebidanan komunitas dengan pendekatan CoMC.

 

Tujuan Program Studi DIII Kebidanan Poltekkes Kemenkes Riau

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam asuhan kebidanan berkesinambungan dengan pendekatan continuity of midwifery care (CoMC).
  2. Menghasilkan penelitian bidang kebidanan yang berfokus pada asuhan kebidanan berkesinambungan dengan pendekatan continuity of midwifery care (CoMC) dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan berfokus pada asuhan kebidanan berkesinambungan dengan pendekatan continuity of midwifery care (CoMC) untuk mewujudkan kesehatan ibu dan anak.
  4. Terjalinnya kerjasama lintas program dan lintas sektoral dengan institusi terkait dalam pengembangan model CoMC, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat